Jumat, 03 Maret 2017

Komunikasi Dalam Diri Faktor Utama Yang Merubah Nasibmu!!!

 



Komunikasi Faktor Penetu Keputusan Hebatmu
Jika kita masih abai dan tidak peduli alias tidak mau peduli, tentang pentingnya membangun kualitas komunikasi, setidaknya paparan saya bisa membuat kamu sesegera mungkin membenahi diri untuk memperbaiki kualitas komunikasi yang dimiliki. 

Dalam artikel ini, saya akan membahas faktor penting yang mempengaruhi kualitas keputusan yang akan merubah hidupmu secara drastis.

Hampir seluruh aktifitas kita dihabiskan dengan komunikasi. Sebuah penelitian membuktikan 75%-85% aktifitas kita adalah berkomunikasi, sisanya adalah aktifitas lain.

Secara umum orang memahami bahwa komunikasi itu adalah aktifitas interaksi satu individu dengan individu yang lain, semisal ngobrol, diskusi, saling membalas pesan dll. Namun, sejatinya bukan hanya sekedar itu saja. 
Perlu diketahui, bahwa komunikasi yang keluar dari mulut atau bahasa tubuhmu itu hanyalah bayangan dari komunikasi dalam diri

Maksudnya, bahwa kita selalu melakukan komunikasi dengan diri sendiri. Sadar atau tidak sadar terhadap segala sesuatu yang kita temui.

Proses komunikasi dari dalam itu ternyata jauh memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prilaku, karakter yang membentuk pribadi kita saat ini. 

Dalam buku yang sangat luar biasa Anthony Robbins, UNLIMITED POWER, menyatakan bahwa titik awal membangun kekuatan besar kita adalah dengan menginstall ulang proses komunikasi dalam diri yang lebih memberdaya.

Ada tiga faktor, bagaimana membangun komunikasi dalam diri yang lebih memberdaya, jelas akan juga turut mempengaruhi kualitas dan keberlangsungan hidup anda yang lebih berdaya.

Faktor pertama adalah miliki pola pikir sukses.


Maksudnya adalah cara berpikir yang berfokus pada solusi bukan masalah. Masalah adalah masa lalu. Konsekuensinya, masa lalu tidak bisa dirubah. Yang sudah terjadi biarkanlah terjadi. Tidak usah khawatir. Justru hari ini dan esok adalah lebih penting dari kemarin. Fokus pada berpikir solusi dari pada masalah.

Faktor kedua miliki komunikasi yang bervisi.


Maksudnya adalah komunikasi yang berarah pada pencapaian visi hidup anda. Ini dibutuhkan kesadaran bagaimana menyaring komunikasi, sebab bila kesadaran anda lemah, dikhawatirkan akan terjebak pada proses komunikasi yang menjauhkan pada visi anda sendiri. Dibutuhkan kesadaran yang terus terkontrol sepanjang waktu.

Faktor ketiga adalah miliki lingkungan komunikasi positif.


Manusia adalah makhluk yang mudah sekali dipengaruhi. Oleh sebab itu tak jarang, bahkan banyak sekali para perusahaan dengan mengunakan strategi periklananya merekonstrusi dan mempengaruhi calon costomernya dengan serbuah iklan yang mempengaruhi pikiran. Begitupun yang terjadi saat anda berinteraksi, berteman. 

Ada proses saling mempengaruhi, melalui interaksi

Untuk memiliki komunikasi yang memberdaya, mau tidak mau ada harus hadir pada lingkungan tersebut. Itulah mengapa Randy Gage dalam bukunya menyatakan bahwa “mulailah menyadari akan seseorang, pihak lain, yang telah menghabiskan waktu bersama anda.” 

Jim Rohn melebih tegas lagi, “10 orang temanmu adalah cermin kekuatan dirimu.” 

Dan  dari tiga faktor tersebut, semoga memberikan kesadaran yang lebih terkendali bahwa kita harus terus memperbaiki tingkat dan kualitas komunikasi yang kita miliki agar ini berefek pada nasib kita yang lebih berdaya.

Salam sukses dan bahagia


Tidak ada komentar:
Write komentar