Selasa, 14 Maret 2017

Ulasan Buku Dr. David J Schwartz berjudul "Berpikir dan Menjadi Sukses"

 

Buku yang tak kalah luar biasanya dalam memberikan inspirasi dan semangat adalah buku yang ditulis oleh Dr. David J Schwartz, Berpikir dan Menjadi Sukses. Dalam pembahasan awal beliau menjelaskan hidup sukses dimulai denga impian—rasanya itu tidak asing lagi. Akan tetapi ini tidak mudah, karena kebanyakan orang masih selalu saja melihat dirinya pada kenyataanya sekarang.
 
Mereka susah sekali menciptakan gambaran masa depan yang ideal yang mereka inginkan. Dr. David J Schwartz menegaskan lebih lanjut, kemajuan dalam  setiap kegiatan dicapai hanya kalau potensialitasnya dibayangkan, bukan jika hal itu dikekang oleh realitas.

Sang juara selalu menjadikan gambaran yang dibuatnya sebagai acuan sekalius pemicu keberhasilanya. Gambaran itu adalah yang mendefinisikan, membuat alasan, mengapa harus ini, mengapa harus itu… semuanya Andalah yang mengaturnya bukan orang lain, bukan orang tua, guru, mentor atau pihak lainya.

Mulailah berani untuk melepaskan diri dari situasi yang sedang Anda alami. Biarkanlah pikiran dan imajinasi Anda berkeliling dan menemukannya. Bayangkan Anda tidak terbatas. Bayangkan Anda memiliki apa yang inginkan. 

Buku yang sangat powerful
Bayangkan pendidikan ideal yang Anda dapatkan, bayangkan pasangan luar biasa yang mendampingi Anda, bayangkan keluarga kecil bahagia yang selalu menemani keseharian Anda. Bayangkanlah apa yang benar-benar Anda inginkan.

Setelah itu buatlah daftarnya—seperti yang sudah saya singgung dalam bab awal. Hanry David Thoreau menulis, “Sudahkan Anda membangun istana Anda di awang-awang? Bagus, karena memang disanalah seharusnya istana dibangun. 

Nah, sekarang mulailah bekerja membuat pondasinya.”  Selagi Anda bisa membayangkanya selama itupulah Anda bisa mewujudkanya.


Tidak ada komentar:
Write komentar