Jumat, 10 Maret 2017

Hati-Hatilah Dengan Siapa Anda Menghabiskan Waktu

 

Keberhasilanmu selalu saja ditentukan oleh siapa teman dekatmu

"Kegagalan atau keberhasilan Anda saat ini, erat kaitannya dengan meraka, entah saat sekolah, kerja atau duduk bersantai. Merekalah yang banyak memberi warna pada alam pikiran Anda secara disengaja maupun tidak.Tubagus Salim (Berpikir Besar & Berani Sukses)



Terpengaruh secara tidak sengaja adalah sebuah ungkapan yang saya pilih untuk bagaimana menggambarkan pengaruh yang diperoleh dari dan dengan siapa kita meluangkan waktu. Tepatnya dengan siapa Anda berbicara, bergaul, dan berdiskusi atau mungkin mencurahkan beban pikiran.

Tentu pernah mendengarkan sebuah pepatah yang cukup mashur, jika kita bergaul dengan penjual minyak wangi maka kita akan kebawa wanginya, jika bergaul dengan pandai besi maka harus siap kena muncatan apinya dan jika bergaul dengan para alim ulama maka akan mendapatkan ilmu.

Peribahasa tersebut sangat relevan dengan apa yang saya bahas pada bagian ini untuk kita kaitkan dengan hal tersebut.

Bahwa orangtua, sanak saudara, kawan atau sahabat adalah meraka yang paling cepat mempengaruhi pikiran anda. Kabar gembiranya, anda akan demikian hebat dan positif jika kawan yang dipilih untuk meluangkan waktu bersama memiliki kehebatan dan pengaruh positif.

Sedangkan kabar buruknya adalah jika ternyata kawan anda memiliki banyak keburukan dan negatif pikirannya, Anda akan terinfeksi tanpa pernah sadar atau merasa telah terinfeksi, padahal diri anda telah menyimpan penyakit yang berbahaya.

Pernahkah Anda bercerita kepada teman karib atau salah satu keluarga, tentang rencana, mimpi besar yang ingin diraih, pekerjaan yang hebat, penghasilan yang melimpah? Jika pernah, apa komentar mereka tentang semua ucapan rencana dan mimpi besar anda itu.

Pernahkah mendengar, sebuah ungkapan entah itu dari siapa saja “hidup itu realistis”. Sebenarnya ungkapan tersebut artinya adalah orang yang bicara itu ingin Anda hidup dalam dunia kerealistisan mereka.

Mereka yang mendengar mimpi dan rencana mungkin saja akan menganggap Anda orang bodoh, ngaur atau konyol, karena tentu saja mereka melihat kondisi Anda saat ini, lalu memberikan banyak pernyataan-pernyataan yang memustahilkan untuk berhasil.

Tahukan Anda apa alasan sebenarnya mengapa mereka melakukan itu seakan tak menginginkan Anda maju? Jawabanya karena jika Anda sukses dan bahagia mereka tidak lagi punya alasan mengapa untuk mewajarkan kegagalan mereka.


Jika sudah bisa mengenali siapa yang bisa kita ajak menghabiskan waktu bersama maka mulailah pilih teman bersama untuk kemajuan hidup dan masa depan anda. Dengan cara begitulah anda akan mendapatkan lipatan-lipatan energi yang tidak terkira hebatnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar